Pelaksanaan rapat Forkopimda yang bertempat di Ruang Pertemuan Ratona Lantai II Kantor Walikota Palopo pada hari senin tanggal 29 November 2021 diadakan rapat terkait penanganan penyebaran virus Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi terkkhususnya di Kota Palopo.

Wakapolres Kota Palopo untuk hari Natal dan Tahun Baru 2022 sudah masuk PPKM Level III yang diberlakukan di seluruh Wilayah Indonesia, jadi sebelum masuk Hari Raya ini diupayakan mematuhi aturan dan prosedur yang berlakukan dengan cara tetap hindari kerumunan, melakukan ibadah dirumah ibadah 50% dari kapasitas penampungan rumah ibadah tersebut.

Dandim Kota Palopo, srtategi yang harus dilakukan dalam menghadapi PPKM Level III ini yaitu menghimbau dan mengharuskan masyarakat tetap berada dirumah, patuhi protokol kesehatan dan peran serta masyarakat sangat diharapkan, petugas kami ada disetiap kelurahan/masyarakat untuk selalu membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas, walau yang paling urgen sekalipun.

Kajari Kota Palopo, Vaksinasi yang dilakukan oleh pemrintah dari pusat sampai daerah, termasuk Kota Palopo dan bahkan sampai kepelosok kami tetap mendukung dan bahkan kami ikut berpartisipasi dalam pelaksanaannya. Hakekatnya adalah tanggungjawab bersama.

Kasat Itel Luwu, setelah saya di Palopo ini datang di beberapa Warung kopi, dan ditempat kerumunan lainnya, sudah tidak ada lagi orang yang memakai masker, mohon supaya diberi pemahaman kembali agar masyarakat Kota Palopo tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Vaksinasi masih berjalan sampai hari ini dari data laporan yang masuk total = 68,83% dikelurahan rata-rata 79% capaiannya bahkan ada beberapa kelurahan baru mencapai 48% dari target sebelumnya proses pelaksanaan vaksinasi ditingkat kelurahan petugas kami dibantu oleh Satpol-PP dengan Fasilitas yang ada di kelurahan dengan menumpang kendaraan oleh petusa, fasilitas kendaraan kelurahan sedangkan jumlah fasilitas pelayanan 8.250, rata-rata pelayanan 500 sampai dengan 1.500 pelayanan per hari sebagai contoh, untuk Kelurahan Temmalebba 1863, Kelurahan Dangerakko 1.457 untuk siswa si palopo khususnya siswa SMP rata-rata 1.662 sedangkan lebihnya yang belum divaksin 5.450 seluruhnya siswa yang divaksin 62% dan 38% belum slesai sebagai tambahan bahwa pada periode libur natal dan tahun Baru diberlakukan PPKM Level III.