Pelaksanaan rapat FORKOPIMDA  diadakan di Ruang Pertemuan Ratona Lantai II Kantor Walikota Palopo pada tanggal 13 September 2021 Pukul 14.00 Wita sampai selesai yang dihadiri oleh Bapak Walikota Palopo, Bapak Sekertaris Daerah Kota Palopo, Bapak Kapolres Kota Palopo, bapak Dandim 14 Sawerigading, Bapak Ketua pengadilan Negeri Kota Palopo, Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo.

Pengantar Dari Sekertaris Daerah Kota Palopo yaitu kegiatan rapat FORKOPIMDA ini dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan arahan bapak Presiden Republik Indonesia pada saat kunjungan kerja beliau di Kabupaten Wajo pada tanggal 09 September 2021 yaitu memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi untuk melawan Covid-19.

Penyampaian dari Bapak Walikota Palopo menghimbau kepada masyarakat melalui lintas sektoral dalam hal ini Polres, Dandim, para kepada OPD, Camat dan Lurah serta tokoh masyarakat dan lintas agama untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi covid-19 dalam setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dengan menjaga jarak, penggunaan masker serta cuci tangan kemudian Intruksi Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI, tentang penanganan Covid-19 di indonesia salah satunya adalah bagaimana memaksimalkan pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat guna menekan terjadi kasus Covid-19. Bapak Walikotammenghimbau kepada jajaran Dinas Kesehatan agar supaya betul-betul dalam menangani/melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Penyampaian dari Bapak Kapolres Kota Palopo bersama jajarannya sampai ke tingkat Kelurahan (Babinkamtibmas) terus bekerja sama dengan Babinsa, Puskesmas serta RT akan terus memantau setiap perkembangan kasus Covid-19, Polres mendukung sepenuhnya kebijakan Walikota Palopo terkait antisipasi pencegahan penularan virus Covid-19 adapun kegiatan Vaksinasi Polres siap membantu pihak pelaksana baik dari segi pengamanan maupun dalam menghimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Penyampaian Bapak Dandim 1403 Sawerigading bahwa penanganan Covid-19 dari TNI insentif melaksanakan Vaksinasi di Rumah Sakit Tentara (jln. Samiun) dalam hal penangana Covid-19 dan pelaksanaan Vaksinasi mungkin ada baiknya dituntaskan dalam satu wilayah dulu baru kita pindah ke wilayah lainnya jadi hasilnya dapat diprosentase. Kodim tetap mendukung sepenuhnya kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Kota Palopo dan masalah pelaksanaan vaksinasi kodim tetap siap bekerjasama dengan pihak manapun.

Penyampaian dari Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kota Palopo bahwa tentang intruksi bersama Walikota dan Kapolres Kota Palopo harus tetap diimpementasikan sepenuhnya agar terwujud apa yang kita inginkan bersama dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Palopo mungkin yang perlu di utamakan adalah masyarakat yang pekerjaannya banyak / selalu berinteraksi dengan orang lain misalnya Tukang Ojek, Pedagang di pasar. Pengadilan Negeri Kota Palopo siap bekerja sama dengan semua pihak dan tetap mendukung semua kegiatan Pemerintah Kota Palopo demi tercapainya target pelaksanaan vaksinasi.

Penyampaian Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo berhubungan karena wilayah Kota Palopo tidak terlalu luas, maka dalam hal pelaksanaan vaksinasi untuk penyebaran covid-19 semakin bertambah saya kira tidak terlalu sulit.