Pada Hari Jum'at tanggal 02 April 2021 Bidang ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Masyarakat menyelenggarakan Pertemuan bersama Pemerintah Kota Palopo, Forkopimda Kota Palopo, Pengurus FKUB Kota Palopo, Kementrian Agama Kota Palopo dan Mubaliq se Kota Palopo yang diadakan di Auditorium Sakotae Kota Palopo pembahasan menyikapi teror bom bunuh diri didepan gereja Katedral Makassar Hari minggu tanggal 28 Maret 2021 dan penyerangan di Mabes Polri Jakarta pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021, serta kaitannya dengan kegiatan peribadatan pada rumah-rumah ibadah di Kota Palopo yang dihadiri oleh Wakil Walikota Palopo (Dr. Ir. Rahmat masri Bandaso, M. Si), Sekretaris Daerah Kota Palopo (Drs. Firmanza DP, SH, M. Si), Kepala Badan Kesbangpol Kota Palopo (Dr. Drs. H. Baso Sulaiman, M. Si), Ketua FKUB Kota Palopo (Prof. H. Said machmud, Lc), Ketua MUI Kota Palopo (Drs. H. Zainuddin Samide, Ma), Pejabat dan staf Kementrian Agama Kota Palopo, para Mubaliq Kota Palopo, Staf Badan Kesbangpol Kota Palopo (Tim Sekretariat FKUB) beserta Anggota FKUB Kota Palopo Pimpinan Rapat tersebut ialah bapak Walikota Palopo (Drs. H.m. Judas Amir, MH).

Walikota Palopo memberikan arahan dan petunjuk pada pertemuan serta rapat Koordinasi Pengurus dan Tim Sekretariat FKUB Kota Palopo Tahun 2021 bahwa menyikapi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan Penyerangan pada Mabes Polri di jakarta. keluarga kita yang non muslim sementara beribadah melaksanakan hari Paskah (Jumat Agung) sebaiknya kita saling menjaga sebagai antisipasi terjadinya kerusuhan apapun bentuknya. Pemerintah Pusat tentu kita juga akan ikut melarang sejak awal pemerintahan selalu saya katakan Kota Palopo mari kita bangun dengan diskusi, ada pendapat sampaikan agar kita sama-sama membangun Kota Palopo lebih baik lagi dalam setiap permasalahan ekonomi. Sosial, budaya, agama dan ormas diharap ikut andil yang tentunya menggunakan pendekatan keagamaan. Bagi mubaliq yang menyampaikan ceramah di Mesjid agar menghimbau masyarakat amati orang-orang yang ada disekitar kita sehingga dengan segala hal orang yang pikirannya tidak baik dapat berubah menjadi baik.

Kapolres Kota Palopo menyampaikan pada pertemuan ini bahwa Bom bunuh diri tidak mesti terjadi tiba-tiba ada sebabnya, untuk itu marilah kita menjahui radikalisme dan terorisme karena perbuatan tersebut adalah perbuatan terlarang. Meminta agar menyampaikan ceramah saat ibadah ramadhan dengan batas waktu tetap jadi perhatian.