Pelaksanaan rapat Koordinasi dan konsolidasi forum kewaspadaan dini masyarakat Kota Palopo yang bertempat di aula kantor badan kesatuan bangsa dan politik kota palopo pada hari jumat tanggal 10 desember 2021 Pimpinan rapat tersebut yaitu sekertaris badan kesatuan bangsa dan kota palopo yang dihadiri oleh kepala badan keatuan bangsa dan politik kota palopo, Drs. asrul thahir, Andarias Tandi loli, SH, Drs. Mirsan Rustam, Erbit Palisuri Lejja, Habibi Sahide, S.Hut, Kepala Dinas Pengawasan Obat dan makanan (BPOM) Kota PAlopo, Para Kepala Bidang Bakesbangpol Kota Palopo, Para Kepala Sub Bidang Bakesbangpol Kota Aplopo beserta staf kesbangpol Kota Palopo.

Sekertaris Kesbangpol Kota Palopo, kepedulian kita terhadap narkoba ketika keluarga sendiri yang terkena. 170 kg Narkoba jenis sabu-sabu di Sulawesi Selatan dan 30 kg sabu-sabu diperairan Sulawesi Selatan, tahun 2022 Dinas Balitbang akan menyusun draf terkait rencan aksi P4GN.

Drs. Asrul Thahir, persoalan di pasar terdapat dugaan penjualan ikan berformalin termasuk ikan asin, harga barang di swalayan berbeda dari yang tertera dan ketika dilakukan pembayaran dikasir kemudain razia makanan dan minuman kadaluarsa perlu dilakukan, penertiban minuman keras menjelang tahun baru dan perayaan natal agar dilakukan oleh pihak Satpol PP dan aparat penegak hukum.

Andarias Tandi Loli, SH, penimbunan sampah di TPU Mancani belum dilakukan secara maksimal, balapan liar dijalan lingkar Kota Palopo mulai marak terjadi, kelangkangan minyak goreng dan harga yang cukup mahal, koordinasi dengan dinas perdagangan terkait harga kebutuhan pokok, bisnis sabu-sabu adalah pekerjaan yang menguntungkan, aparat yang menangkap pelaku narkoba menggunakan anggaran pemerintah dan pengedar narkoba berkisar 18 Tahun keatas.

Habibi Sahide, S.Hut, situasi di Kelurahan mancani mulai kondusif akan tetapi masih ada potensi konflik, sebaiknya pemerintah membentuk tim dalam upaya menyelesaikan konflik.

Kepala Dinas Pengawasan Obat dan Makanan (bpom) Kota Palopo, Pengawasan obat dan makanan bukan hanya melekat kepada kami tetapi juga di dinas kesahatan, pengawasan menjelang natal dan tahun baru akan dilakukan dan harga obat tertinggi diatur oleh dinas kesehatan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palopo, perlu dilakukan pemantauan secara terpadu ke pasar dan notulen hari ini agar dijadikan bahan rekomendasi ke FOORKOPIMDA Kota Palopo.

Erbit Palisuri Lejja, belum ada penerangan yang dipasang di Kelurahan Mancani, para pelajar harus dihindari dari narkoba dimulai dari hal kecil yaitu penggunaan lem fox dikalangan pelajar.

Drs. Mirsan Rustam, kecamatan sendana rawan tanah longsor penyebab banjir dan longsor diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi, pembersihan saluran drainase perlu dilakukan untuk antisipasi curah hujan yang tinggi.

Kabid. Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, warga mancani agar menyampaiakan apabila terdapat lalat yang masuk rumah menandakan sampah di TPU tidak ditimbun lalu sampah yang masuk ke TPU diratakan kemudian ditimbun dan ketidakterbukaan warga mancani terkait konflik yang terjadi.