Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palopo menggelar Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan dengan Pengurus Harian FKP Kota Palopo dan segenap Tim Sekretariat FPK Kota Palopo, Senin (9/12/2019) di Ruang Rapat Kesbangpol.

Rapat Koordinasi mengusung Tema “Peningkatan Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial Di Kalangan Masyarakat.” Kegiatan ini dahadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Palopo dan Ketua FPK Kota Palopo H. Ramadhan Bumin,S.Sos. beserta dengan Pengurus Harian FPK Kota Palopo lainnya.

Baso Sulaiman diawal sambutannya menyampaikan bahwa kiranya kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah silaturahmi FPK, akan tetapi senantiasa menghimpun masukan dan informasi, serta evaluasi untuk kemudian dirapkan meningkatkan peran FPK di masyarakat.

Disamping itu pula dipertegas bahwa dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 34 tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah mengamanatkan kepala daerah membina dan memilihara ketentraman dan ketertiban masyarakat terhadap kemungkinan timbulnya ancaman keutuhan bangsa di daerah, untuk itu mengantisipasi terjadinya potensi konflik vertical maupun horizontal.

"Melalui forum ini diharapkan dapat menyamakan langkah persepsi dan pola pikir ,pola sikap, pola tindak terhadap setiap permasalahan yang timbul ditengah masyarakat, jelas Kaban Kesbangpol.

Untuk itu pihaknya menambahkan, melalui FPK, kita mengajak semua komponen, bersama-sama  menciptakan situasi aman, kondusif, aman, tertib untuk menunjang pembangunan Kota Palopo kedepan.