BOGOR — Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Forkopimda tahun 2019, yakni ” Rakornas Sinergi untuk Indonesia Maju “, yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Rabu 13/11/2019.

Rakornas ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, berserta seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga negara lainnya.

Walikota Palopo didampingi Forkopimda Kota Palopo, yakni Dandim 1403 Sawerigading, Kapolres, Kajari dan Ketua DPR Kota Palopo dalam menghadiri Rakornas ini.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyebutkan dunia tengah menghadapi tantangan perlambatan ekonomi sehingga dibutuhkan keselarasan antar pemerintah pusat dan daerah agar pengelolaan negara dapat tercapai dengan baik.

Mendagri Tito Karnavian, mengatakan forum ini merupakan bentuk penyampaian langsung dari visi dan misi presiden kepada daerah.

” Pemahaman di tingkat daerah, adalah kunci berjalannya program yang direncanakan oleh pemerintah pusat”, ujar Tito.

Tito menambahkan, ada sekitar 2.693 yang hadir, mulai kepala daerah, DPRD, Kejaksaan, Polri dan juga TNI untuk mendengarkan langsung visi misi yang disampaikan Bapak Presiden untuk lima tahun kedepan. (rls)

Sumber : https://palopopos.fajar.co.id/2019/11/13/walikota-palopo-hadiri-rakornas-pemerintah-pusat-dan-forkopimda-2019/